Download Story Instagram



Story Instagram

Pengantar

Pada tahun 2022 ini, kebanyakan media sosial sudah menggunakan video pendek yang di unggah ke platfomnya. video yang di unggah adalah video durasi terbatas, sekitar durasi 5 sampai 15 detik.

kemudian video tersebut di unggah ke platfom masing masing.

video pendek tersebut, adalah story, atau status pada whatsapp.

video story tersebut sangat membantu berbagai kalangan untuk mengunggah videonya dalam langkah saja. dengan durasi yang terbatas, kalian bisa memilih mengunggah atau merekam secara langsung.

seperti namanya, story.. diperuntukan buat seseorang yang ingin mengunggah video durasi singkat, yang mungkin berfungsi buat mengupdate timeline terkini, tanpa membuat konten khusus.

yang saya maksud disini, konten singkat tersebut berguna untuk menginformasikan pengikut / follower kita untuk keadaan terkini. story bisa juga digunakan untuk kegiatan promosi dengan durasi singkat.

video story ini sangat membantu yang ingin mengunggah atau merekam langsung tanpa harus mengedit sana sini, artinya seseorang hanya perlu merekam dan video seadanya.

contohnya seseorang yang ingin kesehariannya ingin diketahui oleh orang banyak, dan video story ini akan hilang dalam 24 jam semenjak diunggah.

yang jelas, berbeda dengan konten yang berdurasi panjang, video story memungkinkan untuk mengunggah video seadanya.

video story, biasanya juga digunakan untuk kebutuhan promosi, entah promosi makanan, yang hanya redy beberapa saat saja, dengan fitur yang akan hilang dalam beberapa jam (24 jam), artinya seseorang tidak perlu lagi membuat konten khusus yang ribet seperti konten pada umumnya, yang butuh secara manual dihapus. 

story membuat timelite menjadi rapi, tidak acak acakan karena konten yang diupload hanya bersifat sementara.

Download Story Instagram

ada banyak seseorang yang ingin mengunduh story seseorang di IG, entah dengan tujuan apa, salah satunya untuk di unggah kembali. entah di unggah di platform yang sama, ataupun di unggah kembali di media sosial yang lainnya.

ada banyak cara untuk mengunduh video story Intagram ini bertebaran di internet, jika kita melihat di pencarian google kalian akan menemukan beberapa cara.




mengunduh video story instagram, ternyata bisa dilakukan dengan cara online (web tools) dan bisa dilakukan oleh aplikasi yang harus di install dahulu di perangkat, contohnya berupa aplikasi android, yang harus di installkan dahulu, kemudian nantinya bisa memakai aplikasi tersebut buat mengunduh video story yang kita inginkan. tapi kalian mungkin harus login terlebih dahulu, tapi menurut saya itu kemungkinan besar berisoko untuk akun kalian, karena kita tidak tahu apa yang terkandung dalam aplikasi tersebut.

cara yang paling mudah adalah dengan screenshoot, atau merekam layar. namun cara ini memiliki kekurangan, seperti kualitas video yang buruk. dan banyaknya watermark.

kemudian kalian juga bisa memilih opsi dengan memakai cara online, atau mengunjungi web / situs yang menyediakan jasa online. tentunya kalian harus menyiapkan alamat url (link) terlebih dahulu yang menuju story tersebut.

namun, untuk kasus yang akun instagramnya di Private, kemungkinan cara ini agak tidak mudah. namun tergantung penyedia jasa tersebut. biasanya mereka menyediakan fitur khusus, namun kalian harus login dan berlangganan secara premium dahulu. ini tentunya kalian harus mengeluarkan uang lain untuk langganan.

fitur langganan juga tersedia diaplikasi yang menawarkan alat pengunduh story instagram, saya menyarankan untuk tidak mengunduh dan mencoba sembarangan aplikasi android yang bertebaran di situs. karena dengan cara tersebut akun kalian kemungkinan akan terkena sangsi, atau mungkin data kalian akan dicuri, dan akun instagram kalian akan di rampas dari kalian.

siapa sih yang ingin akun instagramnya dirampas. kebanyakan pembajakan akun media sosial karena kurangnya kewaspadaan terhadapap aplikasi dan web situs yang mengaku menawarkan fitur fitur khusus. 

apalagi situs yang tidak jelas. begitu juga dengan aplikasi yang sudah diunggah kembali, meskipun itu adalah aplikasi yang kalian ketahui, namun aplikasi tersebut kemungkinan sudah di rombak atau dimodifikasi kembali, sehingga kode dan fitur didalmanya sudah di edit, dan kemungkinan sudah di tanamkan "sesuatu" didalamnya. kemungkinan seperti pencurian data. bukan hanya akun kalian yang di bajak, namun seluruh data kalian, termaksud semua akun, seperti yang paling sensitif seperti mobile banking.

kami sarankan, kalian jangan mencoba di situs atau aplikasi yang tidak jelas asal usulnya, bisa jadi kalian akan mendapat jebakan. bukannya untung, balah buntung.

itulah tulisan kali ini, semoga bermanfaat.