Cara ganti mode exambrowser Client dari Daring ke Semi Daring - ANBK 2022

 


Tidak terasa Kegiatan ANBK Utama sudah didepan mata. kegiatan tersebut yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022 pada jenjang SMA/SMK sederajat.

bagi sebagian teknisi, kegiatan ini mungkin hanya biasa saja karena sudah memiliki segudang pengalaman yang ada. namun, begitu sebaliknya, untuk kebanyakan orang kegiatan ini dinilai ngeri ngeri sedap hehehe.

mengapa tidak, banyak teknisi baru yang masih minim pengalaman dan tidak ada panduan dari seniornya hehe yang sudah membayangkan gagalnya kegiatan tersebut. dikarenakan itu, kami NSNET ID akan mencoba membantu kalian untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan sesering mungkin menupdate artikel di halama website ini hehe.


Download VHD ANBK 2022 Gladi dan Utama

Download File Aplikasi Server dan Client Anbk 2022


Cara ganti mode exambrowser Client dari Daring ke Semi Daring - ANBK 2022 

jadi pada tulisan kali ini, kita akan berbagi tutorial untuk mengganti Mode Daring (Full Online) diubah ke mode Semi Daring (Semi Online).

untuk sebagian orang, cara ini sangatlah mudah, hanya beberapa langkah sudah beres, namun seperti yang saya katakan di atas, cara ini membuat banyak bingung untuk beberapa orang apalagi yang minim pengalaman.

sebenarnya cara ini sudah banyak sekali beredar di mana mana, terlebih pada situs resmi ANBK yang sudah menyiapkan dokumen PDF yang siap kalian baca dan pelajari. namun, sama seperti saya yang suka dengan cara cepat, maka dari tu kami akan meyiapkan tutuorial ini untuk kalian beserta gambar langkah by langkahnya.

  • kalian nantinya akan mendownload file tersebut berupa file winrar atau ZIP yang bisa kalian dapatkan di web resmi ataupun DISINI
  • kemudian kalian extrack file tersebut dan klik 2 kali pada file Exambrowser.exe
  • jika muncul notifikasi dari windows, kalian mengklik YES/OK/RUN




pada tampilan awal jika kalian mendownload file originalnya akan seperti ini.

Kemudian untuk mengganti mode dari exambroser ini, kalian cukup memilih menu "Settings" pada atas aplikasi ini, nanti akan di minta password dan isikan 12345


kemudian kalian tinggal merubah setelan mode, dari full online ke semi online pada pengaturan proktor di aplikasi tersebut yang akan muncul setelah kalian menekan tombol settings dan memasukan password 12345, kemudian pilih save.

nanti setelah itu, aplikasi tersebut akan restart dengan sendirinya dan akan terbuka kembali dengan mode baru yaitu Semi daring.

yang kalian perlu ingat, jangan menjalankan aplikasi ini di dalam zip atau winrar. jadi yang perlu kalian lakukan adalah dengan mengektracknya terlebih dahulu. disini saya menyarankan memakai winrar.



okeh sekian tulisan dan tutorial pada kali ini, semoga bermanfaat. jika kalian memiliki pertanyaan seputar artikel ini, kalian bisa komentar dibawah atau kunjungi fanspage kami di NSNET ID serta dukung Chanel Youtube kami NSNET ID. sekian terimakasih.


















Post a Comment for "Cara ganti mode exambrowser Client dari Daring ke Semi Daring - ANBK 2022 "