Cara Download Video Instagram



Instagram, adalah platform media sosial yang sangat besar, banyak pengguna media sosial ini dari berbagai kalangan. Instagram adalah platfom media sosial yang menawarkan penggunanya untuk menikmati tayangan foto dan video. meskipun dahulu Instagram adalah media sosial yang difokuskan untuk Foto saja, namun dengan berkembangnya zaman, media sosial ini sudah mengikuti trend yang ada.

seperti tersedianya fitur IG TV, IG Video (yang memungkinkan untu mengunggah media berupa video, dengan durasi yang cukup panjang, karena IG Video berbedan dengan Video biasa yang hanya bisa mengunggah dan menampilkan durasi yang terbatas), Reels, dan tentunya juga Story.

dari semua fitur tersebut, konten yang berupa video memiliki ketertarikan bagi usernya. sehingga untuk sebagian orang ingin mengunduh konten tersebut, entah ingin di upload kembali, ataupun hanya sebagai koleksi saja.

Download Video instagram

begitu banyak orang yang mencari kata kunci ini di internet, dari analisis yang saya lakukan (asyikk). banyak pengguna internet ingin mengunduh konten video di instagram, seperti yang saya bilang sebelumnya, kemungkinan konten tersebut akan di post kembali, entah di platfom yang sama, atau mungkin di platform yang berbeda. biasa akan di upload kembali di status wa, atau story instagram itu sendiri.

jika kalian mencari kata kunci download video instagram, kalian akan maka google akan menampilkan situs web yang menawarkan untuk mengunduh video instagram ini.





salah satu contoh yang bisa saya ambil adalah situs yang paling banyak diminati, dan paling banyak digunakan oleh orang banyak, yaitu safefrom*net.

situs ini memungkinkan kalian mengunduh secara langsung video yang kalian inginkan, tapi yang perlu kalian ketahui cara ini membutuhkan url atau alamat (link) yang menuju ke video tersebut. 

situs ini juga menawarkan kalian untuk menginstall sebuah Plugin atau Add On yang di pasang pada browser, atau ke pc kalian, yang memungkinkan untuk mengunduh secara langsung video yang dimaksud secara langsung, ini menurut saya yang mudah, karena setiap video akan menampilkan Icon download yang dihasilakn oleh plugin tersebut.

dengan cara ini, kalian tidak pelu lagi repot untuk mencari link video tersebut, mesikupun mudah untuk mendapatkan link video, tapi tidak semua orang bisa.

dengan memakai plugin, bisanya user atau pengguna akan di wajibkan untuk Log in Terlebih dahulu akun Instagramnya di browser yang telah dipasangkan Plug in tersebut, dan nantinya akan ada petunjuk petunjuk dari web atau situs yang kalian pilih tentunya.

selain menggunakan web tools, kalian juga bisa menginstall aplikasi di android kalian. dari yang resmi ataupun tidak resmi. maksudnya, yang tersedia di (contoh) Google Play (andorid), atau Apps Store (Iphone). aplikasi yang tidak resmi disini yang saya maksud adalah aplikasi yang bertebaran di internet, dan disediakan di situs yang menyediakan aplikasi (biasanya) bajakan atau aplikasi modifikasi (mod). aplikasi ini saya tidak begitu rekomendasikan, kemungkinan besar aplikasi tersebut sudah dipasang sebuah kode atau perintah untuk kemungkinan bisa membahayakan data kalian, seperti pencurian data, hingga mengakses akun media sosial kalian, sehingga akun kalian akan dibajak. menginstall aplikasi dengan tidak waspada, bisa membahayakan perangkat kalian, contohnya android kalian akan di serang oleh malware yang akan mengubah sistem kalian, sehingga android kalian akan menampilkan iklan yang begitu menjengkelkan. bahkan juga akan membajak akun lain kalian, bahkan akun sensitif kalian seperti mobile banking.

bahkan dibeberapa kasus dengan menginstall aplikasi dengan sembarang, atau lebih tepatnya menginstall aplikasi yang sumbernya tidak jelas, kemungkinan aplikasi tersebut sudah di MOD / Modifikasi, sehingga bisa mengakses data penting atau sensitif seperti berkas Foto dan Video.

Meskipun aplikasi tersebut mendapatkan rating bagus ditempat resminya, namun jangan mudah percaya dengan aplikasi yang beredar disitus situs sekarang selain di tempat resmi.

Berbicara tentang apliksi resmi, kalian bisa mengunduh video instagram dengan memakai aplikasi yang di sediakan di playstore atau apps store, namun aplikasi ini akan menerapkan pembatasan fitur, seperti batasan dalam mendownload, entah batasan durasi, atau hanya beberapa kali saja kalian diperbolehkan untuk menggunakan fitur tersebut, bahkan hanya menggunakan masa percobaan, percobaan beberapa hari ataupun beberapa kali saja.

Kemudian kalian akan ditawarkan untuk berlangganan ke akun premium untuk menggunakan fitur lanjutan. tapi tentunya kalian akan mendapatkan keuntungan lebih

namu, dengan menggunakan akun premium, kalian akan mengeluarkan biaya tambahan, tergantung jenis dari layanan akun tersebut, biasanya adalah perbulan atau pertahun.

jadi bagaimana ? semoga kalian bisa memahami tulisan saya, dan artikel ini bisa bermanfaat.

btw maaf yah, saya tidak bisa menjelaskan secara detail cara untuk mendownload video instagram, tapi dari artikel ini, kalian bisa menarik kesimpulan, kalian bisa menggunakan web tool yang sudah tersedia, kalian hanya perlu menyiapkan link sumber video, dan kalian hanya perlu menaruh disana. nanti web tersebut akan mencoba mencari, apakah konten tersebut bisa diunduh atau terkunci.

okay, sekian tulisan ini, semoga kalian mengerti. terimakasih.


Silahkan tunggu dalam 15 detik.

---------