Download Driver Printer Epson l3210 - Epson Printer Review

Halo semua, pada tulisan kali ini, saya akan berbagi file lagi.




Pengantar

Print Epson merupakan Printer yang telah banyak digunakan berbagai kalangan, dari pribadi hingga kalangan bisnis, dari rumahan hingga kantoran dan sekolah.

Print Epson banyak di minati oleh masyarakat karena Printer dari Epson menawarkan Kualitas yang sangat baik. 

terlebih itu, peforma yang ditawarkan juga baik, seperti kualitas hasil Cetak dan peforma cetaknya yang tergolong baik.

dan yang tidak kalah pentingnya, Printer Epson memiliki reputasi yang baik di kalangan masyarakat. seakan akan printer Epson wajib digunakan jika harus menggunakan Printer.

Epson EcoTank L3210 A4 All-in-One Ink Tank Printer


Dari pengalaman saya, Printer Epson banyak sekali digunakan di kantoran, dan untuk usaha kecil kecilan (cetak Foto). namun, Printer Epson ini, menurut saya, kekurangan terdapat di bagian kecepatan dalam mencetak.

Dibanding dengan Merek Sebelah, Printer Epson sepertinya (menurut pribadi), masih kalah cepat. 

ada kalanya kita lagi butuh secepatnya saat mencetak, atau mungkin lagi dikejar waktu (deadline), saya rasa printer Epson kurang dalam hal itu.

Yah meskipun untuk mencetak "hanya Document Text" mungkin jauh lebih cepat dibanding "Document Gambar/Foto", tapi tetap saja masih kurang cepat.

Epson L3210

Dari Tulisan diatas, Termaksud juga jenis Printer epson ini, yaitu Epson L3210. Printer ini memiliki banyak keunggulan dan mempunyai banyak fitur yang ditawarkan. 

sehingga penggunanya merasa diuntungkan dengan memakai jenis printer ini, bisa untuk penggunaan sehari - hari, baik hanya untuk cetak - cetak dokument text "Draft" maupun Document Gambar atau mungkin Cetak Foto yang kualitasnya bisa di aduh hehehe

Banyak juga Pengguna Printer jenis ini (L3210) menggunakannya untuk kegiatan bisnis, seperti jasa Ceta foto contohnya.

Printer Epson L3210 beredar dipasaran indonesia dengan harga di atas 2,3 jutaan (dibawah 3 Juta), tergantung lokasi dan penjual.

dengan harga segitu, saya rasa masih tergolong normal dan sebanding dengan fitur dan manfaat yang di tawarkan untuk jenis printer ini.

Driver

Kalian tahu ngak, Printer ini Plug n Play (tinggal Colok), yang artinya anda tingal menghubungkan Kabel data ke Komputer anda, kemudian Printer akan segera (bisa) digunakan. yah tinggal colok, langsung bisa dipakai untuk mencetak. 

kebanyakan Plug n Play ini hanya bisa dilakukan oleh sistem operasi yang terupdate, contohnya Windows 10 versi 1904 ke atas, bahkan windows 11 harus update terlebih dahulu untuk Plug n Play.

Namun, Plug n Play ini bukan berarti kalian bisa memakai printer tersebut dengan fitur fitur terbaik. hal yang terbaik, adalah kalian menginstall secara manual Driver dari printer ini.

kenapa harus menginstall Driver ? jika hanya mengandalkan Plug n Play (driver Bawaan), maka fitur lanjutan tidak tersedia.

disini saya menulis artikel, agar kalian sedikit paham dengan fungsi Driver ini. jadi ngak ada tuh bahasa yang bilang "ngak usah install driver lagi, tinggal colok langsung print/cetak pasti bisa" emang benar adanya, 

tapi, fitur lanjutan dari printer tersebut tidak bisa kita gunakan, atau bahasa lainnya, kita menggunakan printer tersebut tidak secara maksimal. contohnya nih, kalian tidak bisa menemukan fitur maintance/perbaikan, atau mengatur lebih banyak ukuran kertas, atau mungkin kualitas tidak bisa di atur sedemikian, termaksud tidak bisa mengatur jenis kerta. jadi sayang dong beli printer yang bagus tapi tidak digunakan secara maksimal hehehe

nah, setelah driver terinstall, maka fitur tersebut di atas (contohnya), akan tersedia di menu printernya, bahkan Update software dan bantuan teknis (jangan harap bantuan dari ****) wkwkwkwk....

oke cukup artikelnya... jadi kalian paham yah ? oke semoga kalian paham dengan tulisan ini...

jadi untuk link download, ada di paling bawah tulisan ini...

terimakasih sudah mengklik dan membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.

oh iyaa, support Chanel Youtube saya NSNET id

terimakasih :)





Post a Comment for "Download Driver Printer Epson l3210 - Epson Printer Review"