Download driver usb 2.0 ethernet adapter m-tech

 


Pengantar

Kalian pernah beli USB yang seperti ini ? namun setelah mencoloknya di PC atau ke Laptop , yang ada tidak terdeteksi atau tidak terjadi apa apa.

fix barang kalian mungkin rusak. hehehehhe

bercanda kawan. mungkin yang terjadi karena driver dari usb lan yang kalian miliki tersebut belum terinstall driver. 

banyak pengguna usb lan tipe ini dan jenis yang mirip (USB Lan 2.0) yang berkecepatan 100mbps, sebagian besar memiliki permasalahan yang sama.

yaitu dengan tidak terinstallnya driver. namun, yang kita ketahui bahwa driver dari usb lan ini sebenarnya sudah tersedia di belakang paket tersebut berupa Piringan CD yang berukuran kecil.

sebagai informasi, driver adalah software yang berisikan kode kode pemograman, yang berisi alamat alamat yang menghubungkan antara hardware dan software, sehingga alat tersebut bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

begitupula dengan usb lan ini. kalian harus menginstall terlebih dahulu untuk bisa memakainya.

Di chanel youtube saya NSNET ID , banyak yang memiliki permasalahan yang sama, ada yang bahkan sudah 2 tahun semenjak membeli device ini, dikira rusak, namun ternyata driver belum terinstall.

namun setelah menginstall driver, USB LAN tersebut bisa digunakan.

Download driver usb 2.0 ethernet adapter m-tech

Sebelum kalian mendownload dan menginstall drivernya, bahkan jika kalian baru ingin membeli device ini. kalian harus tahu dulu info ini.

USB Lan ini adalah tipe USB 2.0 yang berkecepatan di 100Mbps. meskipun sudah mendukung Fast Speed, tapi nyatanya (kebanyakan) speed turun dan tidak stabil.

saat dicolok, kecepatan akan terbaca 100Mbps, namun jika anda memakainya untuk keperluan transfer data yang membutuhkan jaringan Lossless atau tanpa hambatan, kalian mungkin hanya menemukan fakta bahwa speed yang terbaca 100mbps, namun yang mengalir hanya sekitar 10 sampai 35 mbps saja (bisa dilihat lewat TaskManager di windows 10 dan 11).

begitu juga jika kalian menggunakannnya sebagai kebutuhan internet dengan kecepatan tinggi, misalnya di atas 20mbps, device ini menurutku sangat tidak stabil. bahkan di banyak kasus, device ini hanya bisa mengalirkan setidaknya 10mbps saja (padahal terbaca 100mbps). bagaimana dengan kestabilannya ?

alat ini menurut saya tidak direkomedasikan untuk gaming. meskipun seperti itu, kita lihat lagi harga yang ditawarkan. jadi jangan banyak berharap :)

jadi untuk apa alat ini kalau sepertinya tidak berguna ??

tenang.. tenang.. alat ini sangat berguna. bahkan jika dibilang alat ini sangat berguna di waktu urgent, dan banyak menyelamatkan saat saat momen yang tidak diinginkan. 

alat ini sering dipakai saat Ujian berbasis komputer pada sekolah. yang seperti kita ketahui. laptop saat ini banyak yang sudah menghilangkan Port LAN. jadi alat ini adalah alternatif terbaik untuk sementara dan untuk yang butuh konektifitas yang mungkin hanya butuh antara 1 sampai 10 mbps saja.

DRIVER

Sebenarnya untuk driver, untuk windows versi paling Update, tidak perlu lagi menginstall driver tersebut. alias Plug n Play. namun di beberapa kasus, biarpun windows sudah update, tapi masih saja membutuhkan instalasi driver ini.

mohon maaf, untuk tutorial penginstallan driver tidak akan kita bahas disini, namun jangan kawatir, tulisan itu ada disini silahkan dibuka Cara install Driver USB LAN

namun jika kalian tidak mengerti dengan artikel tersebut, kalian bisa nonton video tutorialnya di chanel Youtube saya di NSNET ID








Jadi sekian dulu tulisan dari saya, jika ada kata yang mungkin tidak berkenan, mohon di maafkan.

semoga artikel ini mempunyai manfaan bagi kita semua, jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, kalian bisa langsung komentar dibawah atau langsung saja kirim email ke saya. InsyaAllah saya akan bantu dengan sebisa mungkin.

semoga bermanfaat, kunjungi juga Chanel Youtube saya di NSNET ID.

terimakasih :)

Post a Comment for "Download driver usb 2.0 ethernet adapter m-tech"