Tutorial | Menginstal USB to Lan Driver pada windows 7/10



Ditahun 2020 ini, banyak laptop tipis yang bermunculan, hasilnya LAN port pada laptop di tiadakan. untuk teknisi yang di bidang networking atau mungkin biasa memakai kabel LAN buat download atau internet stabil. memang agak sulit dengan tidak ada port Lan ini. 

Tutorial | Menginstal USB to Lan Driver pada Windows 7/10


solusi yang bisa kita pakai adalah dengan memakai USB to lan ( beli terpisah ), oh iyaa... Usb to lan banyak memiliki jenis, jadi USB C, USB 3.0, ataupun usb 2.0. masing masing beda dan sudah dituliskan pada kemasan produk masing masing.

Ketika anda memiliki usb to lan, setelah dicolok, tapi tidak terdeteksi. bisa jadi Driver dari Device ini belum terinstal/integrasi dengan windows anda. tetapi jika anda sudah update windows ke versi terbaru, saya rasa driver akan terinstal secara otomatis.

TUTORIAL :


1. Siapkan Driver ( biasa dari kemasan ada CD ), jika tidak tersedia, Link download tersedia pada akhir Tulisan ini





2. Pada "This PC" atau pada windows 7 "Computer", klik kanan pilih "manage" .



3. Pada computer management, pilih "device manager", pada menu sebelah kiri. kemudian cari tulisan USB to lan yang berwarna kuning ( logo tanda seru ! ), kemudian pilih update driver.


4. Pilih menu ke 2 , yaitu Browse my computer for driver.


5. kemudian cari alamat driver ( lokasi driver ) yang sudah anda siapkan (nomor 1). kemudian Next.


6. Lanjut terus, kemudian silahkan cek apakah sudah terinstal atau belum, cara mengecek ada di Control Panel, network management.  lebih simpelnya colok aja kabel LAN lihat apakah sudah terhubung atau belum.



jadi itulah cara untuk menginstall Driver USB LAN, saya melihat USB LAN ini semakin banyak peminatnya. karena itu Driver USB LAN sangat banyak dicari oleh orang orang. banyak yang mengira, device mereka tidak berfungsi saat baru pertama kali dibeli. ternayata hanya tidak menginstall driver.

saya sudah mengetes driver ini di windows 11, tampaknya masih bisa berfungsi.
dikarenakan windows 10 sudah agak berbeda, jadi cara dan penginstallan driver ini agak sedikit berbeda, namun jika kalian memahaminya, sebenarnya caranya sama saja, hanya beda tampilan saja.

jadi sekian dulu artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, jika teman teman kesulitan untuk menginstal, coba liat video di bawah ini untuk lebih jelasnya. jangan lupa juga untuk berikan pendapat dan komentar kalian dibawah, karena itu bisa mendukung Blog ini bisa terus berkembang. sekian terimakasih.








































Post a Comment for "Tutorial | Menginstal USB to Lan Driver pada windows 7/10"