Control Panel di windows 10

Ditahun 2022, adalah tahun dimana tampilan dan peforma yang telah meningkat. Disini kita membicarakan tentang windows 10. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana windows XP yang sangat diminati oleh orang, kemudian di gantikan oleh windows 7.

di windows 7,menggunakan Windows 7 sangat menyenangkan, apalagi software untuk kebutuhan saya berjalan di Sistem Operasi tersebut. Beberapa tahun kemudian, windows 8 dan windows 8.1 di rilis ke publik, namun saya tidak tertarik. Karena fitur yang di tawarkan tidak banyak yang berguna. Apalagi ada isu tentang ke tidak cocokan perangkat pada sistem operasi tersebut.

Control Panel di windows 10

Meskipun saya juga menginstallnya dibeberapa komputer dan laptop, termaksud milik pelanggan saya. Tapi itu hanya sebatas uji coba dan ingin mencari tahu lebih lanjut. Namun untuk penunjang pekerjaan, saya tetap menggunakan windows 7.

Dan beberapa saat kemudian, windows 10 telah diumumkan ke publik, dan setelahnya di Rilis secara resmi.

Sama seperti pengguna lain yang sedang penasaran, saya juga mencoba dan menjelajahi fitur yang ditawarkan. Dan melihat apakah windows 10 ini sama dengan windows 8 series yang menurutku adalah gagal produk (pendapat saya). 

Karena saya menggunakan beberapa komputer, jadi saya memutuskan untuk menginstall windows 10 dan windows 7 sekaligus. Setelah beberapa saat menggunakan windows 10, ternyata sudah banyak perubahan yang signifikan. Termaksud kecocokan perangkat (Driver) dan optimasi. Jadi saya memutuskan untuk menjadikan windows 10 untuk sehari hari, namun untuk darurat dan penunjang kerjaan, tetap menggunakan windows 7. 

Lama berlalu, windows 10 sudah banyak mengalami Update, yang membuat windows 10 ini semakin bagus, semakin keren. Bukan hanya tampilan, tapi peforma yang ditawarkan juga sangat keren.

Software yang sebelumnya tidak mendukung selain windows 7, sekarang bisa dijalankan diwindows 10. Dan akhirnya saya melepaskan secara penuh windows 7. Selamat tinggal windows 7...

Oke, dari tadi kita membahas antara windows 7 dan windows 10. Namun pada judul artikel ini, sebenarnya apa yang membuat saya tertarik dengan windows 10 ? 

Karena pekerjaan saya adalah teknisi kantoran, saya diharuskan mengubah dan mengut atik pengaturan windows tersebut.

Pada windows 7, pengaturan yang kita kenal adalah Control Panel. Namun, pada awal Windows 10 dirilis, windows 10 sempat menghilangkan control panel (atau saya yang tidak tahu). Jadi saya belum melanjutkan untuk menggunakannya. Di windows 10, control panel di ubah tampilannya menjadi lebih modern, tapi sayangnya tidak terlalu berguna untuk saya sebagai seorang teknisi.

Namun, pada beberapa saat windows 10 diupdate, dan saya bisa lagi menggunakan contol panel dengan sempurna.

Untuk sebagian orang mungkin Control Panel ini tidak berguna atau mungkin jarang dipakai. Tapi untuk sebagian orang, Control Panel ini sangatlah berguna.

Okeh cukup curhatnya...

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi, dimana letak atau dimanakah control panel pada windows 10 ?


Sebenarnya mudah, untuk windows 10 yang saya gunakan sekarang (versi 21h2, build 19044). Kalian hanya menekan tombol Start, kemudian kalian langsung saja mengetik pada keyboard, yaitu control panel. Iya hanya semudah itu. Nanti akan muncul control panel yang kalian inginkan. 


diversi lain, seperti Versi 1904, kalian juga menggunakan cara yang sama. Tinggal menekan tombol start, kemudian tuliskan control panel.

Sebagai catatan, jika control panel tidak tersedia. Kemungkinan Sistem Operasi kalian sudah terkena Malware atau virus. Dan kemungkinan sudah menghapus Exe dari Control panel tersebut. Untuk mengatasinya, cara yang menurut saya paling tepat adalah menginstal ulang sistem operasi anda.


Sebagai contoh, saya akan perlihatkan gambar dibawah ini :



Post a Comment for "Control Panel di windows 10"