Tips agar wifi anda tidak putus putus



Mengatasi wifi sering putusDi waktu sekarang ini, internet menjadi suatu hal yang sangat diperlukan oleh setiap orang. Untuk terhubung ke internet,ada beberapa cara, salah satunya adalah koneksi melalui Wi- FI. Keunggulan dari wifi adalah kita tidak repot lagi seperti memakai kabel yang pastinya sangat mengganggu, dan wifi juga memiliki jangkauan yang cukup kuat agar kita terhubung ke internet,Seperti judul di atas, apakah anda pernah atau sering mengalami hal semacam ini ? ketika sedang asik terhubung di jaringan Wifi, tiba tiba terputus dengan sendirinya, kalau iya, ayo ikuti tips dari nsnet

1. Pastikan anda tidak terlalu jauh



Pastikan anda tidak terlalu jauh dengan perangkat wifi yang sedang terhubung, agar wifi tersebut tidak putus, atau lose koneksi. Gunakan aplikasi yang bisa memonitoring wifi tersebut, jika anda memakai handpone android, anda bisa monitoring pakai Wifi analyzer. Dan lebih baiknya lagi, jangan terlalu banyak penghalang yang menyebabkan koneksi tidak stabil dan akhirnya lose koneksi dan terputus. Jadi anda harus mendekat jika perlu.. 

2. Pilih frekuensi yang tepat


Pilihlah frekuensi yang terbaik untuk memastikan mulusnya koneksi tersebut, handphone jaman now biasanya dibekali dengan wifi yang sudah support dual-band chanel, yaitu frekuensi 2,4Ghz dan 5Ghz, tentunya harus didukung dengan penyedia wifi itu sendiri. alangkah baiknya anda menggunakan frek 5Ghz jika tersedia, karena akan lebih stabil dari 2,4Ghz.

3. Cari wifi terbaik


Jika layanan wifi tersebut memiliki banyak pilihan SSID (nama wifi), maka cari yang sepi atau yang tidak terlalu banyak dipakai orang, agar wifi anda stabil. Dan cobalah Tanya sekitar seperti teman anda, kira – kira mana wifi yang stabil untuk digunakan, agar anda tidak kecewa nantinya. dan cobalah melakukan ping ke server untuk melihat kualitas koneksi anda , contohnya pada windows dengan menekan tombol "jendela + R" kemudian ketik "ping www.google.com -t" kemudian tekan enter, pastikan tidak ada yang putus.

 Tips di atas berlaku jika anda melakukan koneksi ke penyedia wifi, jika anda memiliki wifi sendiri dirumah, yah mungkin tips ini tidak terlalu berguna.Oke sekian dulu tips dari saya. Selamat mencoba ! 

Post a Comment for "Tips agar wifi anda tidak putus putus"