Ingin bangun PC gaming ? Utamakan VGA card



Ingin bangun PC gaming ? Utamakan VGA card


Hello para pembaca, pembahasan kita kali ini adalah sebuah PC gaming, seperti judul diatas, Jika kita ingin membangun sebuah unit PC gaming, saya sangat menyarankan untuk mengutamakan VGA, kenapa harus VGA, bukan Processor ? mari kita bahas broo

Pada zaman 2018 ini, banyak game yang bertebaran dengan kualitas grafis/gambar yang memanjakan mata para pemainnya, tentunya untuk memainkan game tersebut, spesifikasi yang dibutuhkan tidaklah sembarangan, dibutuhkan PC gaming Build yang sesuai dengan spesifikasi game itu sendiri, terutama bagian Kartu grafik / graphic card atau yang sering kita dengar VGA.


Dalam membangun sebuah PC gaming, dibutuhkan banyak perhitungkan dan Pertimbangan untuk memilih perangkat PC gaming tersebut, kita diharuskan banyak mencari informasi terkini tentang perangkat yang sesuai dengan dana yang kita sediakan.

Yah cukup basa basinya .. kita akan bahas sekarang.

Di banding perangkat lain, anda harus cermat dan mengutamakan VGA card untuk rakitan PC gaming anda.Dibanding processor, VGA card sangat berperan penting dalam menjalankan suatu game, tentunya ini disesuaikan denga dana yang kita siapkan. Contohnya jika anda menyiapkan dana 10 juta, makan dana yang dikeluarkan VGA sekitar 4 jt – 6 jt. Yah.. 40 sampai 60 persen dari total dana yang ada. Beda hal jika anda adalah seorang Video Maker atau video editing, tentunya PC anda di bangun dengan tema PC Rendering yang mengutamakan Processor.
Semakin bagus VGA anda, maka kemungkinan besar game yang anda mainkan akan semakin mulus dan bisa memaikan game terbaru atau yang akan datang. Karena game zaman now, sangat rakus akan Spesifikasi VGA, tapiiiii game tersebut biasanya juga memiliki grafik yang wow. Semakin bagus VGA, semakin mahal.

Apakah processor tidak terlalu penting dengan PC gaming ? tentunya berpengaruh bro.. bisa mengangkat FPS lebih. Tips dari saya, pilih processor yang standar, tapi generasi yang paling baru. Contohnya pada intel Pentium Gold.

Meskipun dual core, tapi processor ini bisa diajak buat gaming, asalkan VGA cardnya harus sesuai. apakah rugi beli processor i7 untuk gaming, jawabannya TIDAK ! sekali lagi ini berhubungan dengan dana anda, jika punya dana lebih, susaikanlah dengan tema PC anda, karena disini kita bahas PC gaming, jadi utamakan VGA card ! tapi jika teman teman ingin PC Gaming sekaligus Rendering, kenapa tidak ? processor i7 atau bahkan i9 dari intel bisa anda jadikan pilihan ( sultan detected ). note : 40 s/d 60 % dana yang di maksud belum temaksud asesoris PC ataupun monitor
Jadi, kira – kira vga apa yang cocok untuk agan ? tergantung dana yang agan siapkan..


Post a Comment for "Ingin bangun PC gaming ? Utamakan VGA card"