AMD Ryzen 5 2400G cocok buat Gamer’s kere-aktiv



Ryzen 5 2400G

Beberapa bulan yang lalu AMD mengeluarkan Product Processor Terbaru mereka yaitu AMD Ryzen 3 2200G dan Ryzen 5 2400G yang sudah terintegrasi dengan GPU di dalamnya, yaitu Radeon VEGA. Yang berarti agan tidak perlu lagi membeli VGA Card, karena sudah ada GPU di dalamnya, tentunya bisa menekan biaya set up agan. Berbeda dengan Processor mereka sebelumnya yang belum terintegrasi dengan GPU. ( Ryzen 3,5, dan 7 generasi awal ).


Tapi yang perlu agan ingat, Ryzen GPU ini bukan Generasi ke 2, melainkan mereka menggabungkan processor mereka dengan chipset RX Vega menggunakan Lem khusus.
Untuk menggunakan processor ini, anda menggunakan Mainboard socket AM4 dengan Bios paling baru, jadi agan hanya perlu mengupdate bios mainboard anda.
Yup. Seperti pada judul di atas. Kita akan membahas ryzen 5 2400G.
Ryzen 5 2400G mempunyai 4 core dan 8 thread, dan dapat berlari dikecepatan 3.6 Ghz hingga 3.9Ghz, dan TDP 65W yang  tentunya sudah sangat cukup untuk kebutuhan multitasking harian. Sementara di sisi GPU pada APU ini menggunakan Radeon Vega dengan 11 CU. Seharusnya game zaman now seperti GTA V, PUBG, CS GO, dan sebagainya bisa dilibas memakai Processor ini. Radeon Vega yang di tanamkan pada processor ini bisa dibandinkan dengan GT 1030. Yang perlu agan perhatikan, peforma GPU yang ditawarkan oleh Ryzen 2400G sangat bergantung dengan kecepatan RAM yang ada pakai. Ryzen 5 2400G mendukung RAM hingga 64GB, dual chanel DDR4-2933.



Processor ini diperuntukan buat agan yang punya dana Terbatas, tapi sangat ingin atau butuh segera, atau mungkin buat agan yang mau bangun warnet. Jadi gimana ? anda tertarik dengan processor ini..

Post a Comment for "AMD Ryzen 5 2400G cocok buat Gamer’s kere-aktiv"