Jenis USB yang umum digunakan

 



Jenis USB yang umum digunakan

Saat ini, banyak jenis USB yang sudah bertebaran di perangkat masa kini, dari perangkat SmartPhone, Laptop, Macbook, Head Unit Mobil, dan lain sebagainya.

Port USB ini sangat beraneka ragam, dan tentunya memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing.

pada artikel kali ini saya akan berbagi tulisan tentang jenis jenis USB yang paling umum menurut saya dan paling banyak dijumpai. jadi inilah daftarnya.

  1. USB Type-A



Usb yang paling umum ini sering kita temui di berbagai perangkat contohnya Flashdisk. hampir semua perangkat disertakan USB tipe A ini.


CEK DISINI: USB A

  1. USB Type-B



  1. Untuk jenis usb ini, biasa kita temuai pada perangkat Printer, namum ada juga USB tipe B jenis 3.0, yang bentuknya seperti ini, yang bisa kita temukan di rumah Hardisk External.

selain itu ada juga jenis Mini B dan micro B.


CEK DISINI: USB B


  1. USB Type-C



Pada saat ini, usb tipe c yang paling banyak digunakan dan dipakai oleh kebanyakan orang orang, apalagi di perangkat Smartphone masa kini, rata rata HP saat ini menggunakan USB jenis ini, selain bentuknya yang universal bisa dicolok terbalik, usb ini juga bisa mengantarkan Daya yang besar, transfer data oleh usb ini juga terbilang sangat cepat.


CEK DISINI: USB C

  1. Micro USB



Sebelum USB tipe C banyak digunakan untuk oleh berbagai smartphone, USB jenis inilah yang digunakan sebelumnya. tapi menurutku, micro USB ini yang paling cepat rusak. 


CEK DISINI: MICRO USB

  1. Lightning USB



Untuk Jenis USB yang satu ini adalah jenis USB yang sangat khusus dan exlusif, USB lighting adalah USB yang khusus hanya dipakai oleh Perangkat APPLE saja. usb ini menurutku adalah usb saingan dari USB tipe C, bentuknya yang universal yang bisa dicolok terbalik.


CEK DISINI : LIGHTING CABLE






Jadi bagaimana ? kalian sudah mengenal jenis USB yang kalian pakai saat ini ? bagaimana dengan Handphone kalian, pakai USB jenis apa ? ayok komentar dibawah., 

semoga artikel ini bermanfaat yah,,




Post a Comment for "Jenis USB yang umum digunakan"