Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jualan online "cara jitu" untuk bertahan hidup

Seperti yang kita ketahui Bersama sama , di awal tahun 2020 kita di kejutkan dengan virus corona jenis baru (Covid-19) yang mewabah ke hampir seluruh dunia. Tak terkecuali di Negara kita sendiri, INDONESIA. 
Begitu besar dampak yang kita alami akibat wabah ini, apalagi pemerintah melakukan PSBB yang berdampak pada penjualan secara langsung (COD). Akhirnya kita harus mencari jalan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. 
Tahukah kalian, admin merasakan betul dampak dari masa pandemic ini. Disini admin mempunyai usaha warnet kecil – kecilan, toko aksesoris computer, jaringan rtrwnet, dan butik yang  mengalami penurunan pelanggan secara signifikan sehingga penghasilan yang memburuk,tapi Allhamdulillah untuk makan sehari hari masih bisa, hanya saja tagihan dan kebutuhan keluarga yang menumpuk. Tapi biarpun begitu, saya merasa lebih baik dan bersyukur ketimbang orang yang diluar sana yang berjuang seharian tapi tidak cukup walau hanya untuk makan hari itu. 

Cukup…!!! Kita stop curhatnya …. 



Disini saya ingin berbagi tips, untuk teman – teman yang ingin berjualan secara online. 
Tahukah kalian, jualan online untuk sekarang sangatlah efektif, meskipun untuk daerah sekarang sudah terbatas. Disini kita coba mengambil kesempatan untuk jualan online seperti di facebook, marketplace facebook, shoppe, Bukalapak, Tokopedia, DLL. 

yang saya rasa untuk saat ini, fitur dari “Live” atau “siaran Langsung” sangatlah menarik untuk dicoba. Cobalah tawarkan jasa ataupun barang anda di marketplace facebook ( untuk Lokal ). Dan untuk luar kota, bahkan provinsi bisa pakai shoppe, BL, dan sebagainya. 
Fitur “live” pada facebook, anda bisa live di beranda anda, dengan menawarkan produk anda. Tetapi lebih bagus lagi anda share ke grup – grup / komunitas jual beli di kota anda. Agar produk yang anda tawarkan lebih kena target dan masih dalam jangkauan teman teman jika ada yang order.
Baru – baru ini admin melihat orang – orang “live” di shoppe, saya rasa cukup efektif jualan disana, tapi yahhh… jika pengiriman ke luar kota. Jangan harap uang anda “cepat” ke tangan anda. Yahh… harus sampai dan terkonfirmasi dulu baru bisa cair uangnya. Apalagi dalam kondisi seperti ini, pengiriman yang biasanya hanya 2 -3 hari saja, saat ini bisa sampai 4 – 12 hari. Yahhh…. Anda juga harus cari alternative lain. 


saya rasa anda harus mencoba semua cara. Badai pasti berlalu, sabar aja teman – teman.  Oh iyaa… tulisan ini ngak ada unsur promosi yah… 
yuk berbagi ide di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Jualan online "cara jitu" untuk bertahan hidup"

Berlangganan via Email