Driver driver printer l360 - Review , cetak foto, penarik kertas rusak




EPSON L360 adalah Printer dari EPSON yang banyak diminati oleh pasaran. Dari sekolah, Kantor, Usaha, sampai rumahan banyak yang memakai Printer tipe ini.

EPSON L360

Epson L360 ini adalah printer yang sudah memiliki integrasi dengan Tinta Infus, dimana tinta printer tersebut berada di luar Printer, lebih tepatnya ada disamping dari produknya. dengan begitu, user dapat dengan mudah untuk mengisi kembali tinta jika berkurang. 

Epson l360 memiliki 4 warna, antara lain Black, Biru, Merah, dan Kuning, sehingga memberikan pengalaman cetak yang baik.

Cetak FOTO ? 

Apakah Epson l360 ini bagus untuk cetak Foto ? dari pengalaman kami, Epson L360, memiliki kualitas jempolan alias baik dalam mencetak, dari cetakan draft, cetakan dokumen, hingga cetakan gambar. untuk mencetak Gambar atau Foto dikertas foto (Glossy), L360 ini memberikan peforma yang baik, dan warna yang dihasilkan juga menurut kami sangat bagus, sehingga kami juga memakainya untuk usaha kecil kecilan seperti percetakan Foto dan Document.

Namun, setelah pemakaian yang intenst selama sekitar 3 tahun (untuk usaha), keadaan printer ini sudah tidak baik baik saja, permasalahan yang kami temukan adalah Penarik kertas yang sudah aus/rusak sehingga saat mencetak, kertas tidak tertarik kedalam, dan printerpun error.

kami mencoba memperbaiki penarik kertas tersebut dengan mencuci dan membersikan karet dari Roller penarik kertas tersebut, hasilnya printer tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

tapi nyatanya tidak semudah itu kawan, dengan membersihkan karet roller tersebut, nyatanya hanya memperbaiki sementara saja. sudah berulang ulang kami bersihkan, hasilnya sama saja, bahkan karena aktifitas tersebut, mengakibatkan part lain dari Printer Epson l360 ini rusak. 

jadi kami memutuskan untuk menggantinya (roller/penarik kertas) dengan yang baru. sehingga kami mencarinya di marketplace online, agak susah memang mencarinya, tapi akhirnya dapat. 

setelah beberapa hari setelah pemesanan, akhirnya Roller yang kami pesan datang, tapi yah, meskipun begitu, kualitas part yang kami pesan tidak sebagus dengan yang aslinya, mengingat harganya juga sangat murah dan terjangkau. tapi menurut kami, mungkin mustahil dapat yang asli, tapi kami berusaha memungkinkan untuk mendapatkan yang mendekati.

setelah itu, kami pert yang rusak tersebut dengan yang baru. saat pemasangan, kami terhambat dengan caranya, karena harus membongkar terlebih dahulu printer tersebut, langkah demi langkah tapi pasti hehe, akhirnya selesai.

sudah sekitar 2 bulan kami memakai printer ini, dan hasilnya Cukup memuaskan. kami mencoba dengan berbagai jenis kerta, hampir semua jenis kertas sukses di tarik dan percetakan sukses. hampir semua ? iya, hampir semua. karena ada beberapa kertas yang nyatanya tidak bisa tertarik dengan sempurnya, kemungkinan bersangkutan dengan jenis dan kualitas dari karet Roller pengganti tersebut.

tapi secara keseluruhan, kami terbantu dan merasa puas dengan printer Epson l360 ini.


oh iya, kita dari tadi bahas tentang printer atau cetakannya saja yah ? 



Selain untuk mencetak tadi yang sudah kita bahas diatas, Epson L360 ini juga dilengkapi dengan Scanner, memungkinkan kalian untuk memindai atau menscan berkas, foto kalian untuk dijadikan suatu file atau langsung dicetak secara fisik.


DRIVER

oh iya, untuk printer ini, kalian wajib untuk install Drivernya.

kenapa harus install driver ? karena jika kalian tidak menginstall driver, nanti berbagai pengaturan dan tools dari printer ini tidak akan kalian temukan. seperti pengaturan ukuran kertas, dan pengaturan kualitas warna dan jenis kertas yang akan digunakan untuk mencetak.




bukan hanya itu saja, tapi dengan menginstall driver, kalian juga bisa mengakses fitur maintance atau perbaikan, yaitu dimana kalian bisa memperbaiki Printer kalian secara sistem jika terjadinya error atau malfungsi, mungkin seperti warna hasil cetakan tidak sesuai, atau hasil cetakan kabur atau bergaris.

dimenu maintance kalian bisa menemukan solusi yang akan membantu kalian untuk memperbaiki permasalahan printer kalian.

jika permasalahannya sudah level lanjut, tenang kalian bisa mereset printer ini, caranya bisa kalian cari saja diblog google, banyak yang udah tulis artikel dan file apa saja yang akan digunakan.



Jadi pentingnya untuk mencetak Driver.

File untuk mendownload ada di akhir tulisan ini,

Support Chanel Youtube kami NSNET ID, jika kalian ada pertanyaan jangan segan untuk bertanya di kolom komentar. 

terimakasih telah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat.




Download (A) | Download (B)

Post a Comment for "Driver driver printer l360 - Review , cetak foto, penarik kertas rusak"