Solusi Layar Bergaris Pada Laptop

Blog tips dan trik cara mudah kali ini akan berbagi cara mudah memperbaiki layar yang bergaris pada layar laptop, dan postingan kali ini saya sendiri mengalaminya, sedih banget layarnya jadi bergaris, jadi gak nyaman ada garis di layarnya 

Saya pikir2 kenapa laptop saya jadi ada garisnya  mungkin karena kebiasaan saya yang sering nyalain laptop dan ditinggal tidur kali ya, jadi laptop panas. dan mungkin juga karena saya sering matikan laptop dengan cara menutup laptop. Dan mungkin saja karena hampir 24jam saya pakai laptop, dan masih banyak kemungkinan namanya juga laptop dipakai hahhaa.

Ok saya browsing sana sini, dan untuk sekarang saya lagi mencoba memakai cara memperbaiki layar bergaris dengan bantuan aplikasi pixerepairer, karena gratis dan stepnya juga mudah, kamu bisa download aplikasinya cari aja di google ya.

Pixelrepaire katanya yang sudah saya baca berfungsi mengecek keadaan monitor pada laptop kita seperti warna, garis untuk mengetahui adanya dead pixel pada monitor.

Sebelum kita memulai bagaimana cara memperbaiki layar laptop yang bergaris?

Juragan harus donwload dulu ya aplikasinya coba search PIXELREPAIRER

Dan setelah juragan download itu aplikasi pixelrepairer, juragan buka (iyalah masa diliatin aja)

Cara Mudah Memperbaiki Layar Bergaris Pada Laptop

Sudah dibuka? sekarang juragan dihadapkan dengan beberapa pilihan menu Pattern? menu pattern adalah menu untuk mengecek kondisi layar laptop juragan, karena ada beberapa layar monitor juragan yang mungkin juga juragan tidak sadar bahwa monitor juragan ada dead pixelnya meski berupa titik, tapi kalau berupa garis seperti yang saya alami juragan tidak perlu mengecek karena dari kasat mata aja sudah keliatan garisnya.

Cara Mudah Memperbaiki Layar Bergaris Pada Laptop

Juragan pilih Enable, jangan kaget setelah juragan klik Enable nanti semua monitor akan tertutup dengan layar berwarna full, untuk menutupnya juragan bisa tekan ESC pada keyboard juragan.

Cara Mudah Memperbaiki Layar Bergaris Pada Laptop

Dan sekarang saatnya memperbaiki monitor bergarisnya, dengan klik tombol repair, dan pilih add ya akan keluar kedip2 kecil, juragan bisa memperbesar kedip2 kecil itu dengan geser di menu size. dan tempatkan ke tempat dimana garis atau dead pixel berada ya.

Ok sekarang tunggu hasilnya beberapa jam, sampai postingan ini saya publish ternyata tidak ada perubahan, tapi saya masih berharap bisa memperbaikinya hehhe

#update, Laptop saya gak bisa diperbaiki dgn aplikasi diatas, langsung service aja dari pada juragan buang2 waktu dengan aplikasi diatas.

Semoga bermanfaat untuk mendapatkan update tips dan trik terbaru juragan bisa like funpage facebook blog tips dan trik.

Post a Comment for "Solusi Layar Bergaris Pada Laptop"