Tutorial - Hubungkan IP CCTV bardi dengan Laptop mode Onvif


 Halo semua, pada kali ini saya berbagi tutorial sederhana untuk menghubungkan IP cctv ke PC/Windows.

kebetulan admin memakai CCTV merek bardi, dan kita akan memanfaatkan fitur Onvif dari CCTV ini tentunya. tentunya tidak hanya IP CCTV BARDI, merek lain yang mendukung fitur Onvif juga bisa di terapkan pada tutorial ini, hanya saja caranya agak berbeda (tergantung merek), dan pada konsepnya sama kok.



yuk kita langsung saja.

1. Siapkan IP CCTV dan Pastikan sudah berfungsi dengan baik dengan Aplikasi untuk keperluan setting kita nantikan, dan jangan lupa siapkan PC atau Laptop dengan OS windows 7/10 terserah 32bit atau 64bit.



2. Pada Aplikasi, kita buka CCTV yang ingin di setting, kemudian Pilih Menu Edit pada kanan atas (Icon Pensil). 





3. Kemudian cari menu Onvif, Aktivkan menu Onvif (Mode ON) kemudian Reset user dan passwordnya menjadi Default, dan Catat IP lokal yang tertera.






4. Kemudian kita ke pidah ke Laptop/PC windows. Download Software yang sudah saya siapkan. Link download ada di Akhir tulisan ini. setelah selesai di download jangan lupa langsung di install. cara installnya sangat umum, next - next saja hingga Finish.




5. kemudian kita open softwarenya, kemudian buat user dan password. 




6. Pilih menu Device Management, kita tekan tombol Add pada Menu Added Devices, kemudian kita isi kolom parameter sesuai dengan data CCTV termaksud IP yang kita catat tadi pada aplikasi, tentunya kita pilih protocol onvif dan port adalah 8000. user dan password secara default adalah "admin". kemudian add.




7. jika sukses, kita kemudian berpindah ke menu Live dan untuk menampilkan Streaming CCTV, anda hanya klik dan Drag dari IP cctv ke Kolom streaming video.




jika teman - teman kesulitan dengan tulisan diatas, silahkan nonton Video saya di akhir video ini (Link ada di akhir Tulisan)
oke itulah tutorial kali ini. semangat mencoba. 








4 comments for "Tutorial - Hubungkan IP CCTV bardi dengan Laptop mode Onvif"

  1. bang kenapa ketika sy add device... tidak bisa connect yah, tulisannya password invilid , tapi pass yg masukkan sudah betul

    ReplyDelete
    Replies
    1. ➡️Cek IP dan port onvifnya.
      ➡️Reset password ip cctv
      ➡️Tdk satu jaringan / periksa topologi networknya
      ➡️firewall pada windowsnya

      Delete