Android 11 - Makin banyak fitur yang menarik

 


Android 11 Akhirnya rilis,

hi semua, akhirnya android 11 di rilis setelah beberapa saat lalu admin mengecek di laman Android.com tentunya.

Seperti yang kita ketahui, andorid 11 versi final sudah dirilis dan sudah dibuka untuk Smartphone (HP) OnePlus, Xiaomi, Oppo, dan Realmi.

OS Android 11 versi final sekarang sudah bisa dan tersedia untuk diunduh untuk pengguna HP Pixel 2, 3, 3A, 4, dan 4A. Sementara untuk merek lain sepert yaitu Xiaomi, Oppo, Realme, dan OnePlus akan mulai dibagikan versi Beta secara bertahap. 

Android 11 - Makin banyak fitur yang menarik

Google pun berjanji ada lebih banyak produsen lagi yang akan bergabung untuk mendapatkan update OS Android 11 dalam beberapa bulan mendatang. Namun tidak seperti Pixel, produsen ponsel lain baru bisa mendapatkan update Android 11 Beta terlebih dahulu sebelum versi final.

Apa saja yang baru dari Andorid 11 ?

  • Mudahkan pengelolaan pesan



Untuk kalian yang sering menggunakan Aplikasi pesan, tentunya ribet dong gonta ganti aplikasi, nah
Di Android 11, percakapan dari berbagai aplikasi pesan akan disediakan dalam satu ruang khusus di bagian notifikasi, sehingga pengguna dapat mengelola percakapan dengan lebih mudah.

  • Mudahkan balas pesan 

Fitur balon membuat pengguna dapat melakukan beberapa aktivitas sekaligus tanpa hambatan di perangkat. Kini kamu dapat menanggapi percakapan penting, tanpa harus bolak-balik berpindah antara aplikasi yang sedang dibuka dan aplikasi pesan.



  • Fitur screen recording

Kalian tidak perlu lagi pakai aplikasi tambahan untuk merekam dan membagikan apa yang terjadi pada ponsel dengan fitur screen recording bawaan Android 11.


  • Kontrol aplikasi lebih mudah

Pengguna Android 11 sekarang bisa mengakses semua perangkat cerdas di satu tempat, cukup dengan menekan dan menahan tombol daya (power). Kontrol perangkat yang terhubung seperti smart TV dan smart speakers dengan sekali ketuk tanpa harus membuka beberapa aplikasi.

  • Desain kontrol media yang seamless

Desain kontrol media telah diperbarui dan kini jauh lebih memudahkan. Kamu pun dapat mengganti perangkat yang memutar media, sehingga bisa memindah musik dari headphone ke speaker tanpa melewatkan satu nada pun.

  • Fitur Android Auto yang nirkabel

Fitur Android Auto sekarang berfungsi secara nirkabel untuk semua ponsel yang menjalankan Android 11, asalkan memiliki kendaraan yang kompatibel. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur terbaik ponsel tanpa ada kabel yang mengganggu saat mengemudi.

  • Pembaruan izin aplikasi lebih aman

Android 11 dapat memberikan permission atau izin akses sekali pakai pada aplikasi tertentu untuk fitur sensor perangkat yang paling sensitif seperti: mikrofon, kamera, dan lokasi. Jika di kemudian hari membutuhkan lagi akses ke sensor perangkat, aplikasi harus meminta izin ulang kepada kamu.


  • Reset otomatis izin aplikasi

Aplikasi yang sudah lama tidak digunakan, Aplikasi tersebut sebaiknya tidak usah di izinkan untuk share lokasi. Sekarang, di Android 11 akan “reset otomatis” izin untuk aplikasi yang lama tidak digunakan dan memberi tahu pengguna tentang ini.




  • Perbaikan keamanan di Google Play

Dengan modul update sistem tambahan Google Play, akan ada lebih banyak perbaikan keamanan dan privasi yang seperti proses update-nya sama seperti aplikasi lainnya, jadi tidak harus menunggu update OS yang menyeluruh.

  • Peningkatan pengguna Android Enterprise

untuk kalian pengguna Android Enterprise, OS Android 11 membekali dua sistem profil yang berbeda untuk melindungi privasi. Departemen TI perusahaan dapat mengelola perangkat melalui profil kerja, tanpa memantau data atau aktivitas yang kamu lakukan di profil pribadi.

  • Fitur tambahan untuk pengguna HP Pixel

Untuk pengguna HP Pixel 2 atau yang lebih baru, kalian akan mendapatkan fitur tambahan untuk mengatur dan mengelola ponsel, seperti saran aplikasi berdasarkan rutinitas sehari-hari, tindakan baru yang memungkinkan penguna memilih teks atau gambar, atau mengambil screenshot sebuah aplikasi, dan lain-lain dengan lebih mudah.





Post a Comment for "Android 11 - Makin banyak fitur yang menarik"